Senin, 09 Juni 2014

Ingin Dunia Damai, Pria India Berjalan Mundur Selama 25 Tahun

Pria India jalan mundur demi perdamaian dunia. (Foto: Metro)Pria India jalan mundur demi perdamaian dunia. (Foto: Metro)CHENNAI - Seorang pria asal India telah berjalan mundur selama 25 tahun. Aksi uniknya ini dilakukan untuk mempromosikan perdamaian di seluruh dunia.

Mani Manithan, telah berjalan mundur di sekitar kota Tirupattur, India, selama lebih dari seperempat abad. Selain itu, dia juga berjalan 300 mil ke kota Chennai.


Aksi Manithan berjalan mundur adalah sebagai protes ketika Amerika Serikat (AS) melakukan invasi ke Irak. Dia tertangkap dan sempat dipenjara selama tiga hari.


"Saya telah berjalan mundur selama 25 tahun. Tujuan utama saya adalah hentikan pembuatan senjata nuklir dan juga untuk hak asasi manusia di dunia," ujar Manithan. Demikian dilansir Metro, Sabtu (7/6/2014).


Seorang aktivis yang juga mempunyai usaha sebuah toko telepon selular ini mengatakan bahwa dirinya sempat lupa cara berjalan yang normal karena telah terbiasa berjalan mundur.


"Berjalan normal adalah sebuah tantangan. Saya telah lupa bagaimana melakukannya. Berjalan mundur telah membuat saya nyaman," ungkap Manithan.


Aksi unik pria yang gemar memakai baju berwarna putih ini diabadikan dan disebar ke internet. Dalam video itu memperlihatkan Manithan berjalan mundur melewati bus, naik tangga, dan berkeliling sepanjang jalan yang sibuk.

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggal komentar anda jika Artikel di atas menarik...